Berita Terkini
(021) 1234 5678
disdik@bogorkab.go.id
Jalan Nyaman No. 1 Kel. Tengah Kec. Cibinong

KADISIDK INGINKAN AJANG PEKAN LOMBA SISWA JADI WADAH MINAT BAKAT PESERTA DIDIK DAERAH

KADISIDK INGINKAN AJANG PEKAN LOMBA SISWA JADI WADAH MINAT BAKAT PESERTA DIDIK DAERAH
CIBINONG – Bertempat di Institut Tazkia, Kecamatan Babakan Madang. Ratusan pelajar sekolah dasar mengikuti kegiatan Lomba Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam tingkat daerah yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Kamis (25/5).
Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Burhanudin menjelaskan, kegiatan melombakan lima mata cabang yang terbagi menjadi kelas putra dan putri.
“Mata lombanya meliputi pildacil, kaligrafi, MTQ, thafiz dan cerdas cermat. Dimana pesertanya merupakan perwakilan dari setiap kecamatan se-Kabupaten Bogor dengan total sebanyak 440 siswa,” jelasnya.
Lanjutnya, kegiatanini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor dalam rangka meningkatkan dan mewadahi minat bakat peserta didik dalam program softskill keagamaan.
“Para juara di tingkat daerah akan mewakili perlombaan serupa di jenjang provinsi. Perlu diketahui Kabupaten Bogor merupakan salah satu daerah langganan juara dalam ajang perlombaan PAI baik tingkat Jawa Barat hingga nasional,” ungkap Burhan.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah mengatakan, pihaknya sangat mendukung pelaksanaan kegiatan lomba bagi peserta didik.
Menurutnya, selain nilai-nilai penanaman akademik pada peserta didik, pengembangan keagamaan dinilai sangat penting untuk membentuk karakter siswa.
“Melalui kegiatan ini besar harapan pemerintah daerah mencetak generasi-generasi pelajar yang memiliki kompetensi akademik dan berkarakter sosial serta keagamaan yang kuat. Agar menjadi penerus sumber daya manusia daerah,” harap Juanda.(Admin/Prolap/Disdik)