Berita Terkini
(021) 1234 5678
disdik@bogorkab.go.id
Jalan Nyaman No. 1 Kel. Tengah Kec. Cibinong

KADISDIK PASTIKAN PELAKSANAAN PPDB DI KABUPATEN BOGOR BEBAS PUNGLI

KADISDIK PASTIKAN PELAKSANAAN PPDB DI KABUPATEN BOGOR BEBAS PUNGLI
CIBINONG – Bertempat di SMA Negeri 4 Cibinong, Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor bersama dengan Satuan Tugas Saber Pungli Jawa Barat, menyelenggarakan kegiatan sosialisasi pencegahan tindak pungutan liar pada saat pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD) tahun ajaran 2023-2024, Rabu (24/5).
Ketua Satgas Saber Pungli Jawa Barat, Dr.A.Rusman menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan untuk mewujudkan pelayanan pendidikan yang bersih dari tindak kecurangan.
“Kegiatannya sendiri telah dilakukan di beberapa wilayah termasuk Kota dan Kabupaten Bogor, dengan melibatkan Dinas Pendidikan serta KCD serta perwakilan satuan pendidikan jenjang SD, SMP, SMA, SMK hingga SLB sederajat di daerah,” jelasnya.
Lanjut Rusman, dalam kesempatan ini pula pihaknya membagikan spanduk yang berisi imbauan larangan pungutan liar kepada para stakeholder daerah.
“Hal ini sebagai komitmen kami dengan pemerintah kota kabupaten yang sesuai dengan Surat Satuan Tugas Sapu Bersih Pungli Provinsi Jawa Barat Nomor : B/58/V/2023 tanggal 18 Mei 2023 perihal pemasangan spanduk pencegahan pungli pada PPDB tahun 2023,” ungkapnya.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik dan mendukung penuh program pencegahaan aksi pungutan liar pada saat pelaksanaan PPDB di satuan pendidikan.
“Sebagai bentuk komitmen pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, kami telah membuat petunjuk teknis tentang pelaksanaan PPDB. Dimana aturan tersebut wajib dilaksanakan oleh semua satuan pendidikan yang menyelenggaraan penerimaan peserta didik baru,” tuturnya.
Sambung Juanda, pihaknya akan menindak tegas bilamana terdapat pihak-pihak yang melakukan kecurangan pada pelaksanaan PPDB.
“Besar harapan kita dengan adanya sinergitas ini akan lebih mensukseskan pelaksanaan PPDB di Kabupaten Bogor,serta mewujudkan Provinsi Jawa Barat yang juara lahir batin,” harapnya.(Admin/Prolap/Disdik)