Berita Terkini
(021) 1234 5678
disdik@bogorkab.go.id
Jalan Nyaman No. 1 Kel. Tengah Kec. Cibinong

KABUPATEN BOGOR SABET GELAR JUARA UMUM KE DUA AJANG 02SN SMP PROVINSI JABAR

KABUPATEN BOGOR SABET GELAR JUARA UMUM KE DUA AJANG 02SN SMP PROVINSI JABAR
CIBINONG – Berlaga di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) jenjang SMP tingkat Provinsi Jawa Barat, kontingen Kabupaten Bogor berhasil meraih juara umum ke dua tahun 2023.
Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdik Kabupaten Bogor, Hendarsah menjelaskan, tahun ini pihaknya mengirimkan 10 orang atlet untuk cabang olahraga karate, silat, badminton, altetik dan renang.
“Pelaksanaan 02SN dilaksanakan di lokasi GOR Padjadjaran dan Lodaya Bandung, tanggal 01 -03 Agustus 2023,” jelasnya.
Untuk perolehan mendali, lanjut Hendarsah, Kabupaten Bogor mendapatkan enam buah yang terdiri dari lima emas dan satu perak.
“Tiga mendali emas diraih Muhammad Addly Arry Setiawan cabang olahraga renang, satu mendali emas dari Ni Putu Nayaka Prakasayati cabang olahraga karate, dan cabang olahraga altetik oleh Elok Tunggadewi Christ Wibisono berhasil meraih satu emang dan perak,” paparnya.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah mengatakan, pihaknya sangat bangga dan mengapresiasi torehan prestasi yang diberikan para atlet.
Diakuinya, Kabupaten Bogor merupakan daerah langganan juara di O2SN tingkat Provinsi Jawa Barat.
“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor, kami mengucapkan terimakasih kepada para atlet dan para pelatih yang telah memperjuangkan hasil semaksimal mungkin. Atas raihan ini, beberapa cabang olahraga akan mewakili di jenjang serupa di tingkat Nasional, maka dari itu kita akan memperisapkan diri,” pungkasnya.(Admin/Prolap/Disdik)