Berita Terkini
(021) 1234 5678
disdik@bogorkab.go.id
Jalan Nyaman No. 1 Kel. Tengah Kec. Cibinong

HIMPAUDI ADAKAN SEMINAR KOMIK DAN GERAK

HIMPAUDI ADAKAN SEMINAR KOMIK DAN GERAK

CIBINONG - Bertempat di gedung Serbaguna I Sekretariat Daerah, Kecamatan Cibinong. Himpaudi Kabupaten mengadakan kegiatan seminar komik dan gerak bagi para tenaga pendidik jenjang Paud, Rabu (22/5).

 

Ketua Himpaudi Kabupaten Bogor, Euis Bahyuroh mejelaskan, kegiatan ini ditujukan untuk menguatkan kompetensi pendidik, dalam bidang pengembangan metode ajar kepada murid.

 

"Pelatihannya diikuti sebanyak 560 orang guru dari delapan kecamatan di korwil I. Dimana diantaranya, Kecamatan Cibinong, Bojonggede, Citeureup, Kelapanunggal, Cileungsi, Sukaraja, Gunung Putri, dan Babaka Madang," jelasnya.

 

Dikatakannya, paparan materi yang disampaikan meliputi, penyampaian pelatihan gerak dan motorik halus bagi anak dengan cara bercerita, menyanyi, dan menari.

 

Diakuinya, tahun ini konsep dan materi pelaksanaan dilakukan berbeda dengan sebelumnya. Dimana paparan pelatihan lebih memusatkan kepada, pengembangan kompetensi guru secara kebutuhan anak.

 

"Paparan materi melibatkan pakar pengembangan pemebelajaran anak yakni, Drs. Sinung Widodo. Dimana pelatihan akan dilaukan di semua korwil, mulai dari tanggal 28-30 Mei," papar Euis.

 

Kepala Seksi Peserta Didik PNF Disdik Kabupaten Bogor, Mad Yusro mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan yang dilakukan Himpaudi dalam upaya pengembagan mutu GTK.

 

"Program dari organisasi mitra seperti Himpaudi, menjadi stimulan penguatan kompetensi tenaga pendidik dalam melakukan pengajaran kepada murid," katanya.

 

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Luthfie Syam berharap, dengan adanya pelatihan ini, para guru Paud bisa mengarahkan pembelajaran dan pengembangan karakter anak.

 

 4C tersebut yakni, Critical Thinking, Collaboration, Communication, dan Creativity.

 

"Dengan pengembangan 4C, maka peserta didik sudah memiliki pondasi yang sangat berkualitas. Sebelum mereka menerima asupan materi pembelajaran di jenjang pendidikan formal nanti. Dengan harapan terciptanya generasi pelajar usia dini yang berkualitas," harap Luthfie.(Disdikporlap)