Berita Terkini
(021) 1234 5678
disdik@bogorkab.go.id
Jalan Nyaman No. 1 Kel. Tengah Kec. Cibinong

HADIRI PELEPASAN SISWA SMPN 1 CIAWI, KADISDIK INGATKAN PERAN SERTA ORANGTUA MURID DALAM PENGEMBANGAN KARAKTER ANAK

HADIRI PELEPASAN SISWA SMPN 1 CIAWI, KADISDIK INGATKAN PERAN SERTA ORANGTUA MURID DALAM PENGEMBANGAN KARAKTER ANAK

CIAWI- Bertempat di IPC Pelindo, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. Ratusan murid kelas IX SMPN 1 Ciawi mengikuti kegiatan pelepasan siswa, (8/6).
Kepala SMPN 1 Ciawi, Ermaini mengatakan, kegiatan pelepasan ini diikuti oleh 376 siswa kelas IX yang lulus pada tahun ajaran 2023/2024.
“Tahun ini kami mengusung tema raih cita-cita dan prestasi, dilandasi iman dan takwa. Dimana hal tersebut menggambarkan harapan kepada para peserta didik untuk dapat terus mengembangan kompetensinya di jenjang pendidikan selanjutnya,” ungkapnya.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah menuturkan, acara pelepasan bukan merupakan akhir dari pengembangan potensi diri para peserta didik, melainkan titik awal baru untuk mendapat ilmu sebagai pembentuk karakter di masa depan.
“Dalam pengembangan kompetensi minat bakat siswa, sangat perlu dukungan dari orangtua murid. Dimana dorongan terbesar dari lingkungan keluarga merupakan faktor terbesar dalam pembentukan karakter anak di masa depan,” tuturnya.
Perihal kenalakan remaja, lanjut Juanda, dirinya berharap para orangtua berperan aktif dalam melakukan pengawasan terhadap putera puterinya ketika berada di luar lingkungan rumah atau sekolah.
“Peran aktif semua pihak baik itu pemerintah, orangtua, masyarakat dan stakeholder lainnya dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang ramah, aman dan sehat bagi peserta didik sangat dibutuhkan, maka dari itu kita satukan visi misi untuk meningkatkan pendidikan di Kabupaten Bogor,”harapnya.(Admin/Prolap/Disdik)