Berita Terkini
(021) 1234 5678
disdik@bogorkab.go.id
Jalan Nyaman No. 1 Kel. Tengah Kec. Cibinong

FORUM OSIS SMP KAB.BOGOR GALANG BAKSOS

FORUM OSIS SMP KAB.BOGOR GALANG BAKSOS
CIBINONG – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang menjadi korban terdampak pandemi Covid-19. Forum Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Kabupaten Bogor, menyelenggarakan kegiatan bakti sosial beberapa waktu lalu.
Ketua Ikatan OSIS SMP Kabupaten Bogor, Zara Floriani Anwar menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pangan dari keluarga terdampak Covid-19.
“Kami melakukan penggalangan donasi dari masyarakat untuk kemudian disalurkan kepada keluarga terdampat pandemi Covid-19, dalam bentuk bantuan sembako kepada 50 kepala keluarga,” jelasnya.
Lanjut Zara, pihaknya sangat berterimakasih atas semua dukungan serta para donatur yang mendukung kegiatan ini.
“Di lapangan kami benar-benar melihat dampak pandemi ini terhadap perekonomian keluarga menengah kebawah. Kami berharap dengan adanya bantuan ini mampu membantu sedikit kebutuhan mereka,” ungkapnya.
Kepala Seksi Peserta Didik SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Ety Nurhayati mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi program bantuan yang dilaksanakan Ikatan OSIS SMP Kabupaten Bogor.
“Hal ini membuktikan bahwa para pelajar di Kabupaten Bogor memiliki rasa kepedulian sosial yang tinggi, terlebih saat ini masyarakat tengah dilanda pandemi. Dalam pelaksanaannya juga menggunakan peraturan protokol kesehatan,” katanya.
Sambungnya, diharapkan dengan adanya kegiatan ini mampu meningkatkan pengembangan softskill peserta didik terhadap nilai-nilai sosial.(Admin/DisdikProlap)