Berita Terkini
(021) 1234 5678
disdik@bogorkab.go.id
Jalan Nyaman No. 1 Kel. Tengah Kec. Cibinong

Empat Guru TK Kabupaten Bogor diganjar Penghargaan Tingkat Nasional

Empat Guru TK Kabupaten Bogor diganjar Penghargaan Tingkat Nasional

CIBINONG – Sebagai capaian program Pancakarsa Bogor Cerdas bidang pengembangan kompetensi sumber daya manusia. Sebanyak empat tenaga pendidik jenjang Taman Kanak-Kanak (TK) Kabupaten Bogor, berhasil meraih gelar juara tingkat Nasional dalam lomba guru berprestasi pada masa pandemi yang diadakan Kemendikbud.

Kepala Seksi GTK Paud Disdik Kabupaten Bogor, Fachrurozi menjelaskan, raihan prestasi ini diraih dalam empat katagori yakni,  katagori Guru KB TKK, Kepala TK Inovatif dan inspiratif, kepala TK Inovatif dan inspiratif pada masa pandemi dalam rangka Hari Guru Nasional 2020.

“Raihan juara diraih oleh Ari Retnawati, Chrisanty Samuels, Ike Ariva, Sri Lestari yang merupakan tenaga pendidik dari TK Penabur, Kecamatan Gunung Putri,” jelasnya.

Lanjut Fachrurozi, raihan prestasi ini diraih melalui program pembinaan yang dilakukan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, salahs atunya dalam mengembangan metode pembelajaran interaktif jenjang Paud pada masa pandemi.

“Pada masa pandemi ini proses pembelajaran dirubah menjadi metode daring. Maka dari itu yang dikembangkan pemberian materi melalui digitalisasi, namun tidak mengurangi interaktif dan aktifikasi antara guru dan anak serta orangtua,” paparnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Entis Sutisna mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan senang atas raihan para tenaga pendidik jenjang TK/Paud pada jenjang Nasional.

“Dengan ini, membuktikan bahwa kualitas tenaga pendidik di Kabupaten Bogor tetap berkualitas walau pada sama pandemi. Semoga hal tersebut menjadi motivasi bagi semua pengajar, agar terus meningkatkan kompetensinya,” harapnya.(Admin/Prolap/Disdik)