Berita Terkini
(021) 1234 5678
disdik@bogorkab.go.id
Jalan Nyaman No. 1 Kel. Tengah Kec. Cibinong

DISDIK PROGRAMKAN KELAS PARENTING DI JENJANG PAUD

DISDIK PROGRAMKAN KELAS PARENTING DI JENJANG PAUD

CIBINONG – Sebagai upaya peningkatan angka Stunting daerah. Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor, akan menerapkan kelas parenting dalam unti satuan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahun ini.

Kepala Bidang Pembinaan PNF Disdik Kabupaten Bogor, Amsohi mejelaskan, program ini dilakukan sebagai tindaklanjut, kerjasama Pemerintah Daerah (Pemda) dengan UNICEF.

“Terdapat 10 desa yang memeiliki angka stunting di Kabupaten Bogor.Namun, pengimpelentasian program kelas parenting, akan diterapkan di 100 lembaga PAUD Holistik Integratif (HI),” jelasnya, Selasa (26/2).

Lanjutnya, untuk pengembangan kelas parenting, lembaga Paud akan menyasar pada ornagtua peserta didik. Dengan pemaparan berbentuk sosialsiasi tatap muka, di lingkungan lembaga.

“Materinya berupa pengenalan kualitas gizi, penanganan kesehatan, pendidikan kultur keluarga, hingga pola asuh orangtua untuk anak usia Paud,” tutur Amsohi.

Sementara, Kadisdik Kabupaten Bogor, Luthfie Syam berharap, melalui program kerjasama ini, mampu meningkatkan kualitas stunting pada peserta didik PAUD.

“Usia peserta didik Paud merupakan masa golden age, dimana bentuk perhatian serta pengembangan dasar motorik anak harus diperhatikan dengan seksama. Demi terciptanya generasi emas masa depan,” katanya.(Disdikporlap)