Berita Terkini
(021) 1234 5678
disdik@bogorkab.go.id
Jalan Nyaman No. 1 Kel. Tengah Kec. Cibinong

DISDIK KEMBANGKAN LITERASI 4.0 JENJANG SMP

DISDIK KEMBANGKAN LITERASI 4.0 JENJANG SMP
MEGAMENDUNG – Sebagai salah satu penerapan Pancakarsa Bogor Cerdas, Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor menyelenggarakan Pembinaan Pembudayaan Literasi jenjang SMP, di salah satu hotel Jalan Raya Puncak, Megamendung (18/11).
Kepala Seksi Peserta Didik SMP Disdik Kabupaten Bogor. Ety Nurhayati menjelaskan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengembangan mutu literasi sekolah dengan berbasis pendidikan era digital 4.0.
“Kegiatan melibatkan 75 peserta yang terdiri dari guru dan kepsek SMP swasta. Pelaksanannya selama tiga hari yang dimulai pada tanggal 18-20 November,” jelasnya.
Dipaparkan Ety, konsep pelatihan literasi kali ini menuju kepada pengembangan minat baca era milenial, dengan arah pada digitalisasi teknologi penunjang.
“Narasumber kami mendatangkan, Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian Kementrian Pertanian, akademisi, media nasional, pemerhati literasi, dan rekanan pengembang teknologi nasional,” paparnya.
Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdik Kabupaten Bogor, Rameni mengatakan, materi yang diberikan seputar literasi sebagai peningkatan kompetensi informasi dalam proses pembelajaran.
“Kami sudah merencanakan pengemasan literasi di sekolah akan diarahkan menuju tema digital seperti, perpustakaan online sekolah melalui website yang bisa diakses para murid. Sehingga minat serta bakat peserta didik terhadap literasi bisa berkembang pesat,” pungkasnya.(Admin/Prolap/Disdik).