Berita Terkini
(021) 1234 5678
disdik@bogorkab.go.id
Jalan Nyaman No. 1 Kel. Tengah Kec. Cibinong

DISDIK GELAR SOSIALISASI UNBK KESETARAAN

DISDIK GELAR SOSIALISASI UNBK KESETARAAN

CIBINONG - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor mengumpulkan ratusan kepala lembaga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). Hal terebut dilakukan dalam kegiatan sosialsiasi teknis persiapan pelaksnaaan Ujian Nasional Berbasis Komputerisasi (UNBK) jenjang kesetaraan akhir pekan kemarin.

 Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian PNF Disdik Kabupaten Bogor, Elfi Nilahartani menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk menjabarkan aturan teknis, dan persaiapan yang harus dilakukan oleh pihak lembaga PKBM.

 "Tahun ini semua PKBM di Kabupaten Bogor menyelenggarakan UNBK. Dimana jumlahnya sebanyak 122 lembaga dengan total peserta bersiksar 12.937 warga belajar belajar,” jelasnya.

 Jumlah tersebut, lanjut Elfi, sebanyak 42 lembaga akan menyelenggarakan UNBK secara mandiri, dan 80 lainnya akan menginduk ke sekolah formal yang telah ditentukan.

 "Untuk peserta ujian kesetaraan paket B 4.573 orang, paket C sebanyak 7.195, dan paket A sejumlah 1.168 warga belajar,"

 Sementara, Kepala Bidang Pembinaan PFN Disdik Kabupaten Bogor, Amsohi mengemukan, pihaknya mengimbau semua PKBM menjalankan program sesuai dengan teknis yang berlaku.

 Ditegaskannya, pihak Disdik akan mendindak setiap lembaga atau oknum yang melakukan kecuarangan.

 "Dalam hal ini kami tidak akan mentolelir adanya kecurangan seperti penjokian peserta ujian. Selain itu, diharapkan seluruh PKBM khususnya yang menjalankan UNBK mandiri agar mempersiapkan prangkat pendukung mulai saat ini, agar meminimalisir gangguan sistem ketika pelaksanan nantinya," tegasnya. (DisdikPorlap).