Berita Terkini
(021) 1234 5678
disdik@bogorkab.go.id
Jalan Nyaman No. 1 Kel. Tengah Kec. Cibinong

DISDIK GELAR PELATIHAN PKB JENJANG SD

DISDIK GELAR PELATIHAN PKB JENJANG SD
MEGAMENDUNG – Sebagai langkah pemerataan dan penguatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pendidik. Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor menyelenggarakan kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjut (PKB) jenjang SD, di salah satu hotel di Jalan Raya Pucak, Kecamatan Megamendung (2/11).

Kepala Seksi GTK SD Disdik Kabupaten Bogor, Susilawati menjelaskan, kegiatan PKB bertujuan untuk memenuhi standar dan mengembangkan kompetensinya sehingga mampu melaksanakan tugas-tugas utamanya secara efektif sesuai dengan kebutuhan belajar peserta didik.

“Dengan melaksanakan PKB akan dapat memenuhi standar dan mengembangkan kompetensinya sehingga mampu melaksanakan tugas-tugas utamanya secara efektif  sesuai dengan kebutuhan belajar peserta didik, dengan mode pedagogik maupun profesional, serta memiliki performa sebagai pendidik dan pemimpin bagi peserta didiknya,” jelasnya.

Lanjutnya, kegiatan diikuti sebanyak 360 orang yang terbagi menjadi dua tahap yakni, tahap I dilaksanakan pada tanggal, 2-4 November, dan selanjutnya di 5-7 November.

“Nara Sumber berasal dari Seameo Qitep P4TK IPA Jawa Barat, dengan paparan materi meliputi, Kebijakan Dinas Pendidikan  Kabupaten Bogor, Kebijakan Pendidikan dimasa Covid-19, Model-model PJJ, Hakikat IPA  dan Keterampilan Proses IPA. Dimana pelaksanaan pelatihan dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat,” papar Susi.
Kepala Bidang Pembinaan GTK Disdik Kabupaten Bogor, Ucu Sunarya mengatakan, dengan adanya kegiatan pengembangan diri ini, pendidik tidak hanya mendapatkan ilmu atau menambah wawasan tetapi juga diharapkan dapat menerapkan ilmu tersebut baik kepada peserta didik maupun teman sejawat.

“Kabupaten Bogor hampir memiliki 250 unit KKG yang tersebar di setiap gugus di 40 kecamatan. Diharapkan para peserta yang mengikuti pelatihan saat ini mampu menjadi mentor, sekaligus menyebarluaskan wawasan pengembangan mutu di setiap wilayahnya masing-masing,” harapnya. (Admin/Prolap/Disdik)