Berita Terkini
(021) 1234 5678
disdik@bogorkab.go.id
Jalan Nyaman No. 1 Kel. Tengah Kec. Cibinong

Bina Kepala Sekolah, Kadisdik Mulai Sambangi Tiap Kecamatan

Bina Kepala Sekolah, Kadisdik Mulai Sambangi Tiap Kecamatan

CARINGIN – Guna melakukan pembinaan secara efektif dan efisien kepada para Kepala Sekolah di wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor mulai melaksanakan kegiatan kunjungan ke tiap – tiap kecamatan untuk melakukan rapat kerja (raker) bersama Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan, beserta Kepala Sekolah SD dan SMP.

Kali ini, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bogor, TB. A. Lutfi Syam melakukan kunjungan kerja dalam rangka raker ke wilayah Kecamatan Caringin, Kamis (16/3). Raker yang dilaksanakan di ruang terbuka Mojang, Desa Cimande Hilir, Kecamatan Caringin ini, diikuti oleh UPT Pendidikan, Kepala Sekolah SD dan SMP di wilayah Kecamatan Caringin, Cigombong, dan Cijeruk, serta Komite Sekolah.

“Tidak mungkin kita melakukan kunjungan ke tiap – tiap sekolah, karena jumlahnya terlalu banyak. Oleh karenanya kita lakukan dengan cara mengumpulkan UPT dan Kepala Sekolah pada satu tempat,” ujar Kadisdik.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kegiatan raker ini merupakan upaya yang dilakukan oleh pihaknya guna memaksimalkan kinerja para insan pendidikan di lapangan. “Dalam kegiatan ini kita bahas berbagai macam persoalan pendidikan yang ada di wilayah masing – masing, serta agar para Kepala Sekolah dan Komite Sekolah pun dapat solid dalam melaksanakan tugasnya,” jelasnya.

Sementara itu, kegiatan yang dilakukan oleh Kadisdik ini disambut baik oleh para peserta. Menurut peserta banyak manfaat yang dapat diambil oleh mereka dalam menjalankan tugasnya. “Raker ini bagus sekali, banyak manfaatnya, kita juga merasa tidak ada pembatas antara pihak Dinas Pendidikan, UPT, Kepala Sekolah, dan Komite Sekolah. Jadi segala hal yang sifatnya aspirasi atau permasalahan dapat tersampaikan dengan baik,” kata Kepala UPT Pendidikan Caringin, Oim Abdurrohim.(ARI/Disdik Kab. Bogor)