Berita Terkini
(021) 1234 5678
disdik@bogorkab.go.id
Jalan Nyaman No. 1 Kel. Tengah Kec. Cibinong

ATLET KABUPATEN BOGOR SABET DUA MENDALI PADA 02SN TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2023

ATLET KABUPATEN BOGOR SABET DUA MENDALI PADA 02SN TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2023
CIBINONG – Berlaga di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) jenjang SD Tingkat Provinsi Jawa Barat. Atlet Bulutangkis Kabupaten Bogor berhasil membawa pulang mendali emas tahun 2023.
Kepala Bidang Pembinaan SD Disdik Kabupaten Bogor, Burhanudin menjelaskan, pelaksanaan 02SN jenjang sekolah dasar dilaksanakan pada tanggal 1-3 Agustus 2023 di Kota Bandung.
“Tahun ini Kabupaten Bogor mengirimkan enam atlet pada 02SN jenjang SD yang terdiri dari dua karate putra dan putri, pencak silat putera dan puteri, dan bulu tangkis putera puteri,” jelasnya.
Lanjut Burhanudin, untuk mendali emas diraih oleh atlet Bulutangkis Tunggal Putri SDN Gunungputri 01, Zaira Octavia Armi dan mendali perak diraih atlet Pencak Silat Solo Creative Putri SDN Tajur 01 Citeureup, Azira Anandya Putri.
“Tentu hal ini menjadi kebanggaan untuk Kabupaten Bogor, dan untuk para juara akan mewakili di 02SN jenjang Nasional di masing-masing cabang olahraga,” ungkapnya.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah mengatakan, pihaknya sangat bangga dan mengapresiasi torehan prestasi yang diberikan para atlet.
Diakuinya, Kabupaten Bogor merupakan daerah langganan juara di O2SN tingkat Provinsi Jawa Barat.
“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor, kami mengucapkan terimakasih kepada para atlet dan para pelatih yang telah memperjuangkan hasil semaksimal mungkin. Atas raihan ini, beberapa cabang olahraga akan mewakili di jenjang serupa di tingkat Nasional, maka dari itu kita akan memperisapkan diri,” pungkasnya.(Admin/Prolap/Disdik)