Berita Terkini
(021) 1234 5678
disdik@bogorkab.go.id
Jalan Nyaman No. 1 Kel. Tengah Kec. Cibinong

10 CERPEN KARYA MURID SMPN 1 TANJUNGSARI DIBUKUKAN

10 CERPEN KARYA MURID SMPN 1 TANJUNGSARI DIBUKUKAN

Sebanyak 10 Cerita Pendek (Cerpen) dari delapan murid SMPN 1 Tanjungsari, berhasil terpilih sebagai pemenang lomba menulis Cerpen yang dilakukan Dinas Arsip Dan Perpustakaan Daerah (DAPD) Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu.

Ketua Literasi SMPN 1 Tanjungsari, Purwati menjelaskan, pihaknya mengikutsertakan kumpulan cerpen-cerpen dari muridnya, untuk dibukukan pada kegiatan Festival Literasi DAPD Kabupaten Bogor.

“Alhamudulilah, 10 cerpen yang diantaranya Rumah Weggel karangan salah satu murid kami berhasil dibukukan. Dimana hal ini akan menjadi motivasi bagi para murid, dalam meningkatkan literasi,” jelasnya.

Kepala SMPN 1 Tanjungsari, Lilis Suryayulpiana mengatakan, pihaknya sangat mengaprsiasi dan mendukung penung peningkatan literasi di sekolahnya.

“Sebagai motivasi, penulis yang cerpen-cerpennya dibukukan dipanggil pada saat upacara, dan diberikan cetakan asli dari buku tersebut. Dengan harapan mampu meningkatkan semangat para peserta didik lainnya, dalam menggalakan literasi,” harapnya.(Disdikprolap).