SUKARAJA – Sebagai bentuk apresiasi dan motivasi kepada pelajar di daerahnya. Camat Sukaraja, Makmun Nawawai menyelenggarakan acara penyerahan piala bagi para murid berprestasi di SMPN 2 Sukaraja, Jumat (12/4).

 “Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian elemen pemerintah wilayah, akan peningkatan kualitas prestasi pendidikan,” tutur Camat Sukaraja, Makmun Nawawi.

 Dikatakannya, dalam acara penyerahan piala kemarin, dirinya berpesan kepada pelajar di wilayahnya. Agar berani menunjukan potensi serta bakat yang dimilikinya.

 “Dalam hal ini pemerintah akan melakukan dukungan, melalui perancangan aneka bantuan sesuai kebutuhan sekolah saat penganggaran nanti,” ungkap Makmun.

 Kepala SMPN 2 Sukaraja, Dedi Budi Sumardi mengatakan, terdapat tiga juara yang berhasil direbut pelajar di wilayahnya dalam perhetalan event lomba O2SN kemarin.

 Rincinya, Juara I Bulutangkis putera dan puteri jenjang SMP, dan juara I Atletik tingkat SD.

 “Ketiga murid peraih gelar juara tersebut diantaranya, Rizqi Dwi Nurcahyo, .Mariyam Qibtiya, dan Rahma,” papar Dedi.

 Sambung Dedi, dengan adanya perhatian dari pemerintah setempat, dirinya berharap para pelajar Kecamatan Sukaraja mampu mendulang berbagai prestasi di berbagai event kejuaraan lainnya.

 “Target kami dari beberapa cabang lomba baik olahraga ataupun akademik. Terdapat pelajar asal Kecamatan Sukaraja yang mewakili Kabupaten Bogor, dan Jawa Barat di tingkat Nasional,” harapnya.(DisdikPorlap)