CILEUNGSI –  Bertempat di lapangan sekolah, SMPN 3 Cileungsi menyelenggarakan aneka kegiatan keagamaan untuk memperingati Isra Mi’raj, Jumat (5/4).

 Wakasek Kesiswaan SMPN 3 Cileungsi,Dadang Hermawan menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan sekolah.

 “Tahun ini kami memperingati Isra Mi’raj dengan mengadakan perlombaan berkonsepkan keagamaan Islam bagi seluruh peserta didik,” jelasnya.

 Dipaparkannya, terdapat enam mata lomba yang dilaksanakan, mulai dari pembuatan kaligrafi, MTQ, pidato, ceramah, nasyid, dan tahfidz Qur’an.

 “Aneka kegiatan tersebut dilakukan untuk menumbuhkan, serta meningkatkan iman serta takwa dari seluruh pelajar. Dimana programnya sendiri merupakan pengembangan dari OSIS dan Rohis,” papar Dadang.

 Kepala SMPN 3 Cileungsi, Dede Raharja mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan berencana, mengagendakan beberapa program keagamaan lainnya di sekolah.

 “Hal ini sejalan dengan visi misi Bupati yakni, Bogor Cerdas dan Berkeadaban. Dimana program impelentasinya berkaitan dengan paparan materi pendidikan karakter, berbasis keagamaan,” tuturnya.

 Sambung Dede, melalui kegiatan ini pihaknya berharap, para murid hingga seluruh tenaga pendidik dan kependidikan. Mampu mengamalkan serta menerapkan nilai-nilai keagamaan dalam kesehariannya.

 “Pembelajaran materi berbasis keagamaan merupakan salah satu pilar penting, dalam pengembangan karakter murid. Dimana hal tersebut harus ditingkatkan serta dilaksanakan dalam tiap satuan pendidikan daerah,” pungkasnya.(DisdikPorlap)