SUKARAJA– Berlaga di turnamen SMANSA 1 Cup 2019 awal pekan ini, SMPN 2 Sukaraja berhasil membawa pulang gelar juara untuk cabang bulutangkis.

 Wakasek Kesiswaan SMPN 2 Sukaraja, Hasan Basri menjelaskan, pihaknya mengirim beberapa atlet untuk mengikuti kegiatan tersebut. Dimana sejumlah persiapan memang telah dilakukan dalam upaya memaksimalkan penampilan peserta didiknya di lapangan.

 “Lombanya diadakan di Gor Yasmin, Kota Bogor pada tanggal 1-4 April kemarin. Dari hasil pertandingan Atlet kami atas nama Mariam, memenangkan juara I untuk jenjang peserta didik SMP,” jelasnya.

 Pembina Olahraga SMPN 2 Sukaraja, Aso Suratman mengemukakan, bulutangkis merupakan salah satu cabang lomba unggulan dari sekolahnya.

 Diakuinya, untuk meningkatkan kualitas para pemain, sebelum melakoni laga di turnamen pihaknya mengadakan seleksi serta peningkatan pelatihan bagi para atlet.

 “Target kami tahun ini berhasil menjuarai OSN untuk tingkat Provinsi dan Nasional, sebagai perwakilan Kabupaten Bogor hingga Jawa Barat,” cetusnya.

 Sementara, Kepala SMPN 2 Sukaraja, Dedi Budi Sumardi menambahkan, di sekolahnya sendiri terdapat beberapa cabang olahraga unggulan. Mulai dari futsal, basket, hingga bulutangkis.

 “Pembinaan bidang olahraga di sekolah, kami singkronisasikan menjadi kegiatan ekstrakulikuler. Dengan harapan para murid mampu meningkatkan, serta menyalurkan minat serta bakat yang dimilikinya,” harapnya.(Disdikporlap)