CITEUREUP – Bertempat di halaman sekolah, ribuan murid SMPN 2 Citeureup mengikuti kegiatan pembiasaan mengaji, dalam program Bogor Ngaos kemarin, (1/3).

 Wakasek Kesiswaan SMPN 2 Citeureup, Marpudin menjelaskan, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu pembinaan karakter murid, berbasi pendalaman agama.

 “Jumat mengaji sendiri rutin kami lakukan setiap pekannya. Selain itu, di hari biasa sebelum jam pelajaran di mulai, di setiap kelas para murid melakukan tadarus bersama selama kurang lebih 15 menit,” jelasnya.

 Dipaparkannya, dalam program Bogor Ngaos pihak sekolah juga melakukan tiga kegiatan lainnya yang diantaranya, sholat duha, pembacaan asmaul husna, dan tausiyah.

 “Program tersebut didukung dengan adanya kegiatan ekstrakulikuler kegamaan lainnya. Dengan pembinaan langsung dari para guru pendamping,” papar Marpudin.

 Sementara, Kepala SMPN 2 Citeureup, Lilik Suhartini mengemukakan, dengan adanya aneka kegiatan pembinaan berbasis keagamaan. Diharapkan mampu meningkatkan kualitas ketakwaan serta karakter murid.

 “Program ini akan kami terus kembangkan, dan lanjutkan. Terutama sejalan dengan visi misi Bupati yakni, Bogor Berkeadaban dan Bogor Cerdas,” cetusnya.(Disdikporlap)