CIBINONG – Sebagai langkah penerapan pendidikan karakter. Ribuan murid SMPN 2 Cibinong, mengikuti kegiatan Maulid Nabi 1440-H yang diselenggarakan di halaman sekolah, Jumat (4/1).

 Wakasek Kesiswaan SMPN 2 Cibinong, Abudin menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan sekolah.

 “Acara Maulid Nabi ini diikuti seluruh murid kelas VII-IX dengan total 1031 peserta. Tidak ketinggalan juga para guru dan kepala sekolah,” jelasnya.

 Lanjutnya, untuk mendambah wawasan para murid prihal keagamaan. Pihak sekolah mendatangkan pemuka agama sebagai pengisi ceramah.

 “Isi ceramahnya sendiri mendorong anak-anak untuk meniru, mepelajari, dan mengamalkan sifat-sifat dari Nabi Muhammad dalam kegiatan sehari-hari,” ungkap Abudin.

 Diakui Abudin, selain kegiatan Maulid Nabi ini, pihak sekolah rutin mengadakan program keagamaan harian.

 “Diantaranya kegiatan keagamaan harian berupa, pembacaan Al-Quran sebelum memulai pembelajaran kelas, shalat berjamaah, hingga ekstrakulikuler,” paparnya.

 Kepala SMPN 2 Cibinong, Muhammad Taryana mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan berharap, para murid mampu menyerap dan mengaplikasikan berbagai paparan materi keagamaan.

 Menurutnya, melalui pembelajaran keagamaan yang dilakukan secara berkesinambungan bagi murid. Akan membentuk karakter serta prilaku anak lebih baik.

 “Agama merupakan pilar dasar pembentukan sifat seseorang. Terutama bagi para pelajar, dengan adanya pola pendidikan karakter ini niscaya kedepannya mereka akan tumbuh sebagai insane generasi muda berkualitas,” harapnya. (DisdikPorlap).