LEUWILIANG – Berhasil menjuarai Korea Taekwondo Open  di Kota Jeju, Korea tahun lalu. SMPN 1 Leuwiliang optimis akan kembali bisa membawa pulang piala serupa 2019 ini.

 Kepala SMPN 1 Leuwiliang, Rismalasari menjelaskan, tahu lalu sekolahnya mendapatkan jura III, untuk dua katagori cabang putra puteri.

 “Gelar juara diraih atas nama siswa Fadilah Lutfi dan Nadia Nurul. Selain itu, di tahun yang sama sekolah kami juga meraih juara umum Walikota Cup 2018 di cabang Taekwondo,” jelasnya.

 Dikatakannya, guna menorehkan prestasi lebih baik dalam kejuaraan serupa. Pihaknya akan melakukan pemetaan, dan persiapan calon atlet.

 “Olahraga taekwondo merupakan salah satu unggulan kegiatan ekstrakulikuler di sekolah kami. Terlebih, ketersediaan sarana dan prasarana pendukung, sangat memadai, sehingga murid bisa mengasah kemampuannya dengan lebih maksimal,” tuturnya.

 Sementara, Pelatih Taekwondo SMPN 1 Leuwiliang, Syamsudin  mengemukakan, guna memaksimalkan talenta para murid, pihaknya mengadakan serangkaian pelatihan khusus.

 “Kami akan ambil 30 anak, dimana akan dilakukan penyeleksian hingga terpilih 10 orang line inti yang akan ditandingkan, menghadapi kejuaraan tingkat daerah hingga internasional,” ungkapnya.

 Untuk model pelatihan, lanjut Syamsudin, pihaknya mengadakan sparing guna melihat keunggulan teknik, strategi, hingga mental para peserta.

 “Latihan dilakukan rutin setiap minggunya, dan tahun ini kami siap melakoni beberapa event taekwondo,” cetusnya.(DisdikPorlap).