LEUWILIANG - Mengusung tema pengembangan sekolah berkarakter. SMPN 1 Leuwiliang mengadakan rangkaian kegiatan pameran, dan pentas seni (Pensi) yang diikuti seluruh murid Rabu (3/4).

 Ketua Panitia Pensi SMPN 1 Leuwiliang, Rudi menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilakukah, dalam menggali potensi soft skill khususnya bidang seni para murid.

 "Pelaksanannya dilakukan selama dua hari, dimana hari pertama diisi dengan penampilan bazar kreasi dari masing-masing kelas," jelasnya.

 Dipaparkannya, untuk acara pamarean bazar kreatifitas diikuti seluruh kelas IX, dengan cara menghias ruangan dengan tema yang dipilih  masing-masing.

 "Di hari keduanya dilakukan pementasan seni, dengan menampilkan Tarian modern, klasik, tradisional, musik solo, vokal grup siswa dan guru. Marawis, marching band, hingga pembacaan puisi," papar Rudi.

 Wakasek Kesiswaan SMPN 1 Leuwiliang, Aep Saripuding mengatakan, dalam pensi ini pihaknya juga mengedepankan konsep sekolah ramah lingkungan, dengan cara menampilkan kreasi  busana hasil daur ulang.

 "Kita juga mengadakan bazar kuliner dari 27 daerah, bersama anggota darma wanita," ungkapnya.

 Sementara, Kepala SMPN 1 Leuwiliang, Rismalasari berharap, dengan adanya kegiatan aerta program ini, nampu meningkatkan kreativitas para murid hingga penguatan budaya karakter tradisional.

 "Kegiatan ini akan dikakukan setiap tahun, tentu nantinya akan berbeda-beda temanya. Namun, tetap mengacu kepada konsep penguatan pendidikan karakter, nasionalis, berbudaya, dan terpelajar,"cetusnya.(DisdikPorlap)