BOJONGGEDE – Bertempat di lapangan sekolah, Jalan Raya Perum Pura, SMKN 1 Bojonggede kembali menyelenggarakan kegiatan Job Fair dan education stand, Kamis (21/2).

 Waka Humas SMKN 1 Bojonggede, Siti Khodijah Dewi Utari menjelaskan, kegiatan ini merupakan event tahunan yang dilaksanakan pihaknya, dalam menjaring minat kerja para pelajar dan umum.

 “Tahun ini menjadi kali ketiga kegiatan serupa dilaksanakan. Dimana terdapat sebanyak delapan perusahaan, dan 18 perguruan tinggi Jabodetabek yang turut ikut serta,” jelasnya.

 Lanjutnya, acara ini akan diadakan pihak sekolah selama dua hari, mulai dari tanggal 21-22 Februari dengan target 3.000-3.500 pengunjung.

 “Konsep perusahaan yang diundang merupakan penggerak industri di bidang pariwisata, kuliner, dan perbangkan,” tutur Siti.

 Kepala SMKN 1 Bojonggede, Dadan Supriatno mengemukakan, acara ini merupakan tindak lanjut, dari pengimpelentasian program Bursa Kerja Khusus (BKK).

 Diakuinya, serapan angka kerja untuk di wilayah Kabupaten Bogor, khususnya yang berasal dari kalangan pelajaran tamatan jenjang SMK sangat tinggi.

 “Hal ini didasari lantaran Kabupaten Bogor terbilang salah satu wilayah yang memiliki, program bidang kejuruan yang lengkap, mulai dari parwisata, administarsi, hingga otomotif. Terlebih, para tersebarnya para penggerak industri di bidangnya masing-masing,” papar Dadan.

 Sambung Dadan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan, para lulusan mampu terserap ke bidang industri yang diminatinya. (DisdikPorlap)