CIBINONG – Terkait wacana pengimpelentasian program Jumat Mengaji yang dilakukan Dinas Pendidikan (Dsidik) Kabupaten Bogor.  Mendapat sambutan hangat dari seluruh pihak sekolah, serta pelaksana tugas di wilayah.

Kepala SMPN 1 Kemang,  Dini Kurniani menjelaskan, pihaknya sangat mendukung penerapan sercara global, prihal kegiatan keagamaan bagi siswa di sekolah.

“Sebelum adanya program ini, sekolah kami memang sudah mengadakan rutin tadarus, dan salat duha bersama di halaman sebelum memulai kegiatan pembelajaran,” jelasnya.

Lanjutnya, dilakukannya kegiatan ini bertujuan untuk, meningkatkan ketakwaan para murid. Khususnya melalui pendekatan secara agamis, melalui kegiatan bersama.

“Dengan adanya dukungan penuh dari pemerintah, terutama pencanangan landasan hukum serta kebijakan mengenai kegiatannya. Tentu akan lebih meningkatkan dampak positif kepada siswa,” tutur Dini.

Hal serupa juga dikatakan Kepala SMPN 2 Cibinong, Taryana.

Menurutnya, melalui metode pembelajaran Tarsana, diharapkan para murid memiliki ketakwaan untuk pembentukan karakter.

“Porgram ini baik untuk mengimbai pembelajaran agama di sekolah bagi murid. Dimana saat ini jam mengajar mata pelajaran agama, hanya dua jam dalam satu minggu. Dengan ini bisa diaplikasikan sebagai bentuk praktik pada peserta didik,” harap Taryana.(DisdikPorlap).