JONGGOL – Guna memaksimalkan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di awal semester genap. SMPN 1 Jonggol melaksanakan In House Training (IHT) kemarin, (4/1).

Kepala SMPN 1 Jonggol,  Abdul Kholikmenjelaskan, kegiatan IHT dilakukan pihaknya setiap memasuki awal semester, dan sebagai sarana evaluasi serta penguatan program pengajaran bagi para guru.

“IHT kali ini dilakukan selama satu hari saja. Dimana peserta sebanyak 26 guru dari seluruh mata pelajaran,” jelasnya.

Dikatakannya, adapun untuk IHT kali ini memfokuskan kepada persiapan pelaksanaan, dan penguatan akademik murid kelas IX serta penyesuaian berkas administrasi tenaga pendidik.

“Pembahasannya meliputi penjelasan Lampiran Permen PAN dan RB No. 16 Tahun 2009 Rincian Kegiatan Guru dan Angka Kreditnya dengan Kualifikasi di Bawah Strata Satu (S-1),” paparnya.

Diakui Abdul, hingga saat ini pihaknya tengah menyiapkan sarana dan prasarana pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputerisasi (UNBK).

“Mulai dari peralatan, hingga pembinaan akademik murid tengah digojlok lebih dalam. Dengan harapan para murid bisa menorehkan hasil memaksimalkan, dan kelancaran pada pelaksanannya nanti,” cetusnya.

Sementara, Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian SMP Disdik Kabupaten Bogor,  Yanto Ngudiyanta mengemukakan, pihaknya sangat menyarankan semua sekolah rutin melakukan IHT.

“IHT tidak bertumpu kepada pengembangan atau evaluasi kinerja saja. Melainkan satu wadah untuk sekolah menyelaraskan semua program, guna mendapatkan hasil serta kualitas pelayanan pendidikan yang maksimal,” cetusnya.(DisdikPorlap)