CISEENG – Sebanyak ratusan murid jenjang pendidikan anak usia dini se-Kecamatan Ciseeng, mengikuti perhelatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat wilayah kemarin, (15/2).

 Penilik PNF Kecamatan Ciseeng, Achmad Sumarna menjelaskan, kegiatan Porseni tahun ini dikuti sebanyak 500 anak, dari 35 lembaga TK dan Paud.

 “Porseni merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan, dalam upaya melihat perkembangan motorik anak dan sebagai sarana edukasi luar ruang bagi peserta didik,” jelasnya.

 Dipaparkannya, tahun ini terdapat lima cabang lomba yakni, mewarnai gambar, adzan, estafet beregu, senam, dan presentasi mode pembelajaran bagi guru.

 “Dalam kegiatan ini pula, kami melakukan sosialsiasi terkait program Bupati diantaranya, Jumat mengaji atau Bogor Ngaos serta Rebo Nyunda yang akan mulai digaungkan pekan depan,” papar Achmad.

 Diakui Achmad, perkembangan Paud saat ini sangat tinggi di tengah masyarakat. Namun, masih sangat membutuhkan dukungan pemerintah,d alam pemenuhan delapan standar.

 ‘Kami berharap dengan adanya Bupati sebagai Bunda Paud daerah. Menjadi dorongan serta motivasi kepada para Bunda Paud di wilayah, agar melakukan inovasi dalam pengembangan lembaga,” Ketua PNF Korwil VI tersebut.

 Sementara, Kepala Seksi Peserta Didik PNF Disdik Kabupaten Bogor, Madyusro berharap, melalui kegiatan Porseni ini mampu mengembangkan potensi anak, serta sebagai sarana pengembangan program stunting.

 “Tingkat stunting pada anak usia dini di Kabupaten Bogor masih rendah. Maka dari itu, melalui kegiatan Porseni bisa dilihat dan mendorong, kepada lembaga terkususnya orangtua agar memperhatikan asupan gizi dan kesehatan peserta didiknya,” harapnya.(Disdikporlap)