CARINGIN - Bertempat dI salah satu lapangan perumahan setempat. Ratusan murid PAUD Kecamatan Caringin, memperingati hari peduli batik nasional, Senin (17/12).

 

Ketua Himpaudi Kecamatan Caringin, Erni Handayani menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksnakan pihaknya.

 

"Kegiatan ini dilakukan untuk memperkenalkan, kesenian tradisional khususnya batik, kepada anak anak. Dimana kali  ini peringatan diikuti sebanyak 885 anak, dari 42 lembaga," jelasnya.

 

Lanjut Erni, dalam kegiatan ini pihaknya mengadakan beberapa agenda lomba, salah satunya membatik di atas kain sepanjang 100 meter.

 

"Lomba mewarnai, lomba tari, lomba fashion show, lomba hafalan surat pendek, dan lomba adzan," paparnya.

 

Ketua Himpaudi Kabupaten Bogor, Nila Rosani mengemukakan, pihaknya mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan Himpaudi Kecamatan Caringin.

 

Menurutnya, dengan pengenalan berbagai budaya semenjak dini, diharapkan murid memiliki wawasan dan kebiasaan melestarikan seni tradisional yang saat ini mulai dilupakan generasi muda.

 

"Setiap tahunnya tema dan pelaksanannya berbeda-beda. Dimana tiap kecamatan, memiliki konsep sendiri. Selain itu, Himpaudi juga menggelar berbagai kegiatan, baik peningkatan kualitas lembaga, hingga GTK," pungkas Nila.(DisdikPorlap).