PARUNG – Mengikuti kegiatan lomba ketangkasan tingkat penggalang. Tim Pramuka SMP YPUI Parung, berhasil meraih tiga gelar juara sekaligus.

 Pembina Pramuka SMP YPUI Parung, Sri Yuningsih menuturkan, lomba ini merupakan agenda rutin tahunan yang diikuti sekolah.

 “Tahun ini berhasil menjuarai tiga cabang yang diantaranya, panahan putera dan puteri, dan handicraft,” jelasnya.

 Lanjutnya, untuk memperisapkan para peserta agar tampil maksimal. Pihak sekolah menyelenggarakan pelatihan khusus untuk ketiga cabang lomba tersebut.

 “Latihan kami tingkatkan selama tiga minggu, dengan teknis pengembangan memanah jarak dekat, jauh hingga membuat handicraft dengan baik serta inovatif,” ungkap Sri.

 Wakasek Kesiswaan SMP YPUI Parung, Bagas Setiyaki mengatakan, kegiatan pramuka merupakan salah satu ekstrakulikuler wajib di sekolahnya.

 Diakuinya, materi pembinaan pramuka sejalan dengan pengembangan karakter pelajar. Dimana diantaranya pendidikan karakter, kedisiplinan, mandiri, kerjasama, hingga komunikatif.

 “Kami akan terus kembangkan pembinaan kepramukaan di sekolah. Dengan harapan segala materi dalam programnya, bisa menambah wawasan dan karakter peserta didik,” harapnya yang diamini Kepala SMP YPUI Parung, Elan Sriwulandary.(DisdikPorlap)