CIBINONG - Bertempat di Aula I Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Komunitas Pendidik Indonesia Pelopor Perubahan (PIPP). Menyelenggarakan kegiatan pelatihan penguatan kompetensi pembelajaran matematika yang dilaksanakan akhir pekan lalu.

 

Ketua Umum PIPP, Nina Krisna Ramdhani menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan pihak. Dimana kali ini pelatihan mengusung tema deklarasi Gerakan Nasional Pemberantasan Buta Matematika (GERNAS TASTAKA).

 

"Kegiatannya diikuti sebanyak 176 orang guru dari wilayah Bogor Raya, Jakarta, Depok, Bekasi, dan Cirebon," jelasnya.

 

Dipaparkannya, pelatihan ini dilakukan dalam ipaya peningkatan kompetensi dasar matematika untuk guru jenjang SD dan MI.

 

"Outputnya nanti mengarahkan  peserta didik mengerti dengan benar, konsep  dasar matematika sehingga senang belajar matematika," tutur Nina.

 

Ketua Presidium Gernas Tastaka, Ahmad Rizali menuturkan, dalam pelatihan ini pihaknya mendatangkan beberapa pemateri.

 

Rincinya, paparan materi meliputi memadukan lokakarya singkat mengenai, sense number, koneksi, representasi, dan komunikasi dalam matematika dasar.

 

"Selain saya, paparan materi dibawakan oleh Dhitta Puti Sarasvati, dan Hana Sofiyana. Ditambah dengan penjelasan mengenaiPapan Ratusan (Hundred Chart) banyak sekali gunanya. Selain untuk belajar untuk membilang 1 sampai 100, bisa untuk belajar penjumlahan, pengurangan, perkalian, bilangan prima, nilai tempat," pungkas Ahmad.(Disdikporlap)