CIGOMBONG - Kendati hadir sebagai sekolah baru, dua murid SMP IT Alfatih Cigombong, berhasil menjadi juara di kejuaraan pencak silat Padadjaran tingkat Kabupaten Bogor.

 

Kepala SMP IT Alfatih Cogombong, Mugammad Safrudin menjelaskan, tahun ini merupakan kali pertama muridnya mengikuti kegiatan perlombaan ini.

 

"Pertama kali bertanding, memang sulit pecaya bila melihat para peserta merupakan sekolah yang memang unggul dibidang ini. Namun, berkat kerja keras pelatih, dan kedua murid tersebut. Kami berhasil meraih juara emas," jelasnya.

 

Lanjut Safrudin, di sekolahnya memang terdapat ekstakuliluler pencak silat. Dimana mendatangkan pelatih yang andal dalam bidang itu.

 

"Kegiatan ekstrakulikuler, memang dibuat untuk mewadahi bakat serta minat para murid. Sebagai penunjang prestasi non akademik," ucapnya.

 

Siswa SMP IT Alfatih Cigombong, Noufal menambahkan, selain pelatihan yang baik dari sekolah, dirinya memang menekuni ekstrakulikuler pencak silat semenjak SD.

 

"Pelatihan di jenjang SD tentu berbeda. Dimana saya diberikan materi lebih dalam di SMP ini, untuk tahun ini saya berhasil juara katagori pomse," ungkapnya.

 

Sementara, Ketua Yayasan Alfatih Cigombong, Lukmanul Hakim berharap, kedepannya pihaknya akan menambah berbagai kegiatan ekstrakulikuler di lembaganya.

 

"Guna mendukung perkembangan non akademik murid. Pihak yayasan akan mendukung penuh pengembangan eksul, baik melalui sarana ataupun prasarananya," cetusnya.(DisdikPorlap).