CISEENG  - Bertempat di Aula PGRI Kecamatan Ciseeng. Sebanyak ratusan guru Paud mengikuti pembinaan rutin yang diadakan, Penilik Pendidik Non Formal (PNF) setempat, Rabu (20/2).

 Penilik PNF Kecamatan Ciseeng, Achmad Sumarna menjelaskan, kegiatan pembinaan ini merupakan agenda rutin bulanan yang dilakukan, untuk mengevaluasi serta mensosialisasikan program.

 “Pesertanya terdiri dari 120 guru Paud perwakilan 40 lembaga pendidikan anak usia dini se-Kecamatan Ciseeng,” jelasnya.

 Untuk paparan materi, lanjutnya, terdiri dari delapan pembahasan yang diantaranya, manajemen uji kelayanan, administrasi kelembagaan, singkronisasi dapodik, tes kompetensi pendidik, pengembangan profesi, akretidasi lembaga, lomba guru dan kepala lembaga berprestasi, dan program Bupati.

 “Sebagai perpanjangan tangan Disdik di tingkat wilayah. Kegiatan ini harus terus dilakukan, guna memberikan dan menguatkan wawasan para pendidik sesuai dengan acuan yang berlaku,” ucapnya.

 Sementara, Ketua PGRI Kecamatan Ciseeng, Apip Burhanudin mengemukakan, pihaknya mendukung penuh kegiatan ini.

 Menurutnya, pola pengajaran dan pembiasaan materi pelajaran pada satuan pendidikan anak usia dini. Sangat mempengaruhi tumbuh kembang anak, sebelum memasuki sekolah formal.

 “Pembiasaan, pengenalan, dan pembelajaran tidak berbentuk akademik secara utuh seperti di jenjang formal. Akan tetapi, lebih mengarah kepada pengembangan karakter dan pengetahuan dasar peserta didik, agar lebih siap ketika memasuki jenjang pendidikan selanjutnya,” harap Apip.(Disdikporlap)