CIBINONG - Bertempat di halaman sekolah, ratusan pelajar SMPN 3 Cibinong menyelenggarakan kegiatan Khatmul Quran dan Itighozah, Rabu (3/4).

 Wakasek Peningkatan Mutu SMPN 3 Cibinong,  Indah Pujiastuti menjelaskan, kegiatan inu dilakukan untuk menyambut, rangkaian pelaksanaan UASBN dan UNBK.

 "Acara ini diikuti sebanya 455 murid. Dimana kamu juga mendatangkan orangtua siswa, untuk mengikuti kegiatan pengajian," jelasnya.

 Dikatakan Indah, dalam acara tersebut dilakukan kegiatan pengajian , pemberiatan tausyiah keagamaan, motivasi, dan doa bersama.

 "Program ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan sekolah. Kali ini menjadi kali ke tiga kami melaksanakannya. Dengan tujuan pembiasaan pembacaan Al Qurnaan bagi anak, hingga mereka dapat menghatamkannya," papar Indah.

 Kepala SMPN 3 Cibinong, Muhamad Taryana mengemukakan, pelaksanaan program ini didikung dengan adanya kegiatan harian lainnya. Diantaranya, pembacaan Al Quran sebelum kegiatan belajar mengajar, Jumat Ngaos, hingga ekstrakulikuker MTQ.

 Diakuinya, selain bertujuan pembiasaan ibadah di sekolah, melalui kegiatan keagamaan pihaknya mendapatkan perubahan sikap anak yang segnifikan. 

 "Pengimpelentasian program keagaman sangat berdampak baik, bagi pembekalan dan pembentukan karakter. Dimana tidak bisa dipungkiri anak-anak yang mempelajari, serta mengamalkan nilai-nilai keimanan, cendurung terhindar dari penyimpangan kenakalan remaja," tandas Taryana.(DisdikPorlap).