SUKAMAKMUR – Bertempat di Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukamakmur. Komunitas Kabupaten Bogor Mengajar (KBM), menyelenggarakan program Abdi Ngadidik 1.0.

Ketua Koordinator Program Abdi Ngadidik KBM, Sendi Perdiansyah menjelaskan, kegiatan Abdi Ngadidik merupakan program pengabdian dari para remaja daerah, untuk penguatan kualitas pendidikan di daerah pelosok.

 “Programnya sendiri dilakukan di salah satu sekolah di Desa Sirnajaya, dengan dua poin materi ini yakni, memberikan pemahaman mengenai pentingnya pendidikan bagi orangtua, dan meningkatkan minat belajar serta motivasi kepada anak-anak,” jelasnya.

 Dipaparkannya, terdapat lima sub program yang dijalankan dalam kegiatan kemarin. Mulai dari fun learning, talkshow, mengaji, sharing cering, dan Minggu ceria.

 “Agenda ini meurpakan program kerja rutin dari Komunitas KBM, dimana seluruh relawannya merupakan remaja Kabupaten Bogor dari berbagai wilayah,” ungkap Sendi.

 Ketua Komunitas KBM, Dicky Farhan Febrian memaparkan, konsep penjabaran materi mengarah kepada tujuh konsep motivasi peningkatan kesadaran, dan Rerata Angka Lama Sekolah (RRLS) daerah.

 “Memperkenalkan tentang cita-cita, menjelaskan delapan jenis kecerdasaan manusia, menumbuhkan semangat berekolah, mengenalkan program beasiswa, mengadakan cek kesehatan, membuka diskusi tentang pendidikan daerah, hingga agenda lomba seperti mewarnai,” paparnya.

 Sambung Dicky, melalui program ini serta Komunitas KBM, dirinya berharap remaja dan generasi muda di Kabupaten Bogor. Mampu berperan dan perduli kepada peningkatan kualitas edukasi di daerahnya.

 “Semoga dengan kehadiran kami, bisa semakin lebih memberikan semangat belajar anak-anak disana, dan didukung oleh orangtua serta guru,” harapnya.(DisdikPorlap)