CIBINONG – Beralamat di Jalan Raya, Mayor Oking Jayaatmaja, Kecamatan Cibinong. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, meresmikan gedung auditorium SMPN 1 Cibinong kemarin, (11/12).

 

Kepala SMPN 1 Cibinong, Al Gusri mengemukakan, gedung ini merupakan bantuan Direktorat Pembinaan SMP tahun anggaran 2018.

 

“Pembangunannya sendiri dilaksanakan swakelola, dengan pendampingan  Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah Pembangunan Daerah (TP4D),” jelasnya.

 

Lanjutnya, dalam waktu dekat pihak sekolah sudah meulai memfungsikan gedung tersebut, untuk kegiatan para murid.

 

“Salah satunya untuk kegiatan rutin shalat Duha berjamaah. Dimana sebelumnya kami melaksanakannya di lapangan, nantinya dilakukan di auditorium ini. Selain itu Kamis nanti, akan diselenggarakan Pentas Seni (Pensi),” ungkap Algusri.

 

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Luthfie Syam yang hadir untuk meresmikan gedung tersebut berpesan, agar fasilitas ini bisa digunakan sebaik-baiknya untuk peningkatan kualitas aktifitas murid di lingkungan sekolah.

 

“Tidak menutup kemungkinan program serupa, juga akan diterima oleh sekolah lain. Terlebih, jumlah SMP Negeri di Kabupaten Bogor mencapai 88 lembaga,” tuturnya.

 

Sambung Luthfie, pihaknya mengapresiasi dan mendukung adanya pengembangan program sarpras yang dilakukan Pemerintah Pusat di wilayahnya.

 

“Pada dasarnya semua juga membutuhkan bantuan. Namun, melihat skala prioritas dan kemampuan APBD . Kehadiran program dari pemerintah pusat sangat membantu pengembangan kualitas sarpas sekolah di daerah,” pungkasnya.(DisdikPorlap).