CIBINONG - Guna merealisasikan  Paud HI tingkat daerah. Pemerintah Kabupaten Bogor menyelenggarakan kegiatan workshop penyusunan program kerja gugus, Rabu (19/12).

 

Kasi Sarpras dan Kelembagaan PNF Disdik Kabupaten Bogor, Wembi Syarief Chan menjelaskan, kegiatan ini diikuti berbagai lintas Satuan Kerja Prangkat Daerah (SKPD) terkait pengelolaan Paud.

 

"Kegiatannya dilakukan mulai dari tanggal 17-19 Desember. SKPD yang teribat tidak hanya Disdik, melainkan hingga tingkat kecamatan," jelasnya.

 

Dipaparkan Wembi, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk susunan draftar dalam bentuk kegiatan, hingga evaluasi hasil monitoring.

 

"Progam ini akan menyasar seluruh lembaga Paud di Kabupaten Bogor. Dengan menerapkan beberapa standar, untuk menjaga kualitas lembaga dan peserta didik," ungkapnya.

 

Sementara, Kepala Bidang Pembinaan PNF Disdik Kabupaten Bogor, Amsohi mengemukakan, terdapat empat dasar program yang akan dilakukan tim gugus di tingkat wilayah.

 

"Program pendidikan, pengasuhan anak, perlindungan anak, kesehatan dan gizi anak. Dimana empat dasar tersebut merupakan tugas pemantauan tim gugus," paparnya.

Sambung Amsohi, dengan adanya program ini pihaknya berharap, ribuan lembaga Paud di Kabupaten Bogor memliki kualitas yang baik dalam proses pelayanan dan pendidikan.

 

"Saat ini jumlah paud sudah mendekati 2 ribuan lembaga. Hal tersebut menandakan bahwa kebutuhan masyarakat akan edukasi anak sangat tinggi. Maka dari itu pemerintah melalui program ini, ingin menciptakan paud yang berkualitas," harapnya.(DisdikPorlap).