CIBINONG - Berlaga diajang Gebyar lomba Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat provinsi jenjang SD. Kabupaten Bogor berhasil memoboyong empat gelar juara sekaligus.

PLT Kepala Seksi Peserta Didik SD Disdik Kabupaten Bogor, Wawan Kuswandi menjelaskan, tahun ini pihaknya mengirimkan empat perwakilan peserta.

"Kita berhasil menjadi juara I MHQ Putri, Juara II Dacil Putra,  juara harapan III dacil putrix dan juara harapan III MTQ putri," jelasnya.

Dipaparkannya, rangkaian gelar juara diraih Arifah Ulfiyyah Al Hajqiyyah, Zahwan Gibran Ginal Jinan, Berliana Zahwa, dan Kaila Ramadanti Rachmat.

"Kami dari Disdik Kabupaten Bogor sangat mengapresiasi atas raihan prestasi peserta didik. Dimana mereka akan mendapatkan pengahargaan, slaah satunya sertfikat tingkat provinsi dan daerah, yang bisa digunakan untuk mendaftar ke jenjang SMP melalui jalur prestasi," ungkap Wawan.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Luthfie Syam mengatakan, pihaknya berencana mengsingkronisasikan program pengembangan kegamaan murid, dengan giat Tarsana di sekolah.

"Hal ini sejalan dengan visi misi Bupati yakni, Bogor Berkeadaban dan nawacita program pendidikan karakter. Maka dari itu, kami mengharapkan sekolah bisa memaksimalkan, pelaksanaan pembinaan softskill bagi para murid yang berbasis pendidikan keagamaan," harapnya.(Disdikporlap)