CIBINONG – Berlaga di lomba Pekan Keterampilan dan Seni Pendidik Agam  Islam (PENTAS PAI) jenjang SMP tingkat Jawa Barat. Kabupaten Bogor berhasil membawa pulang, juara I dalam bidang MTQ putra.

Kepala Seksi Peserta Didik SMP Disdik Kabupaten Bogor, Susilawati menjelaskan, gelar juara berhasil didapatkan oleh siswa SMP Matusha Dwi Elang, Muhammad Miqdad Al Ghazzy M.

“Pelaksanaannya dilakukan di Kota Sumedang pada tanggal 28-30 April. Tim Kabupaten Bogor sendiri mengirimkan 10 orang perwakilan, untuk lima mata lomba yakni, LCC, MTQ, MHQ, Pidato, dan Kaligrafi),” jelasnya.

Dikatakannya, untuk pelaksnaaan tingkat nasional, akan diakukan di Kota Makassar nanti.

“Prestasi ini merupakan kali pertama di raih Kabupaten Bogor. Maka dari itu untuk melancarkan semua persiapan jelang ke tingkat Nasional. Peserta akan dilakukan pembinaan oleh guru dan tim MGMP daerah,” ungkap Susi.

 Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Luthfie Syam mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan bangga, atas raihan prestasi salah salah satu pelajarnya tersebut.

Diakuinya, pengembangan program peningkatan kualitas keagamaan di sekolah tersu dikembangkan, salah satunya melalui kegiatan tarsana hingga ekstrakulikuler.

“Melalui program Tarsana ini, memungkinan semua pelajar yang khususnya beragama muslim. Belajar membaca, menulis, bahkan menghafalkan Al-Quran. Ditambah adanya motivasi dari Bupati melalui Bogor Ngaos yang dilakukan tiap Jumat pagi di semua sekolah,” papar Luthfie.

Sambung Luthfie, melalui prestasi dan program pembinaan tersebut, pihaknya berharap bisa menjadi motivasi serta pembiasaan nilai agama bagi para pelajar.

“Nilai agama merupakan aspek pilar penting dalam pembentukan karakter pelajar. Dimana saya optimis, semua murid dari seluruh sekolah di Kabupaten Bogor, dapat mempelajari  hingga mengamalkan semua materi pada kehidupannya sehari-hari,” harapnya.(Disdikporlap).