CIBINONG – Guna mensukseskan program Pancakarsa Bupati yakni Bogor berkeadaban, Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, berencana meluncurkan kegiatan Jumat mengaji dalam waktu dekat.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Luthfie Syam dalam sesi rapat koordinasi pembahasan bersama jajaran pelasksana tenaga pendidik dan kependidikan daerah.

“Untuk peluncuran program Bogor Mengaji akan dilakukan di tanggal 8 Februari. Dimana direncanakan simbolisnya akan ditempatkan di SMAN 2 Cibinong,” jelasnya, Kamis (31/1).

Untuk pembahasan program tersebut, lanjut Luthfie, mulai tanggal pelucuran semua sekolah dari jenjang Paud-SMA dan SMK, setiap harinya akan menyelenggarakan kegiatan tadarus.

“Jadi nantinya pengembangan model pembelaran keagamaan jumat mengaji menggunakan metode Tarsana. Dimana Pemerintah Daerah (Pemda) dalam waktu dekat, akan membuat payung hukum sebagai landasan pelaksanannya,” papar Luthfie.

Diakui Mantan Kasatpol PP itu, program ini berlaku bagi semua warga sekolah, termasuk kepala lembaga, guru, tenaga pendidik, hingga pengawas .

Sementara, Kepala KCD Wilayah I, Asep Sudarsono yang turut hadir dalam kegiatan rapat kemarin mengemukakan, pihaknya sangat mendukung program tersebut.

“Program Jumat mengaji ini bisa menjadi andalan dari Kabupaten Bogor. Dimana selain pada hari yang ditentukan, murid diharuskan melakukan tadarus sebelum jam belajar mengajar dimulai,” katanya.

Sambung Asep, guna mendukung program ini pihaknya berencana melakukan sosialisasi, ke semua lembaga jenjang SMA dan SMK di Kabupaten Bogor.

“Semua sekolah wajib melakukannya. Dengan harapan meningkatkan akhlak serta karakter murid, sehingga bisa menjdi generasi yang berkualitas,” harapnya. (Disdikporlap)