CIBINONG - Guna menyelaraskan program perencanaan penganggaran kegiatan tahun anggaran 2020. Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor menyelenggarakan, kegiatan forum perangkat daerah di salah satu hotel, Kecamatan Babakan Madang kemarin, (19/2).
 
Kasubag Program dan Pelaporan Disdik Kabupaten Bogor, Acep Hasbullah menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk menyelaraskan  program dan kegiatan perangkat daerah, hasil Musrenbang RKPD tingkat kecamatan.
 
"Acara ini melibatkan 105 peserta yang berasal dari lintas elemen pelaksana wilayah di 40 kecamatan, dan sektoral kedinasan Kabupaten Bogor," jelasnya.
Lanjutnya, selain untuk menyelaraskan program pengajuan kegiatan. Acara tahunan ini dilakukan guna, mempertajam indikator prioritas pelaksanaan capaian alokasi anggaran.
 
"Jika di satu kecamatan, terdapat usulan yang tidak terprogramkan karena keterbatasan pagu. Maka dengan mengacu kepada skala prioritas bisa tertampung melalui sistem teknokrat," ungkap Acep.
 
Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Luthfie Syam mengemukakan, kegiatan ini juga dilakukan untuk meninjau, dan sarana berbagi informasi yang bersifat prioritas di bidang pendidikan wilayah.
 
Menurutnya, optimalisasi perencanaan akan berdampak langsung kepada capaian sasaran sesuai dengan kewenangan sinergritas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah.
 
"Dengan adanya sinergritas perencanaan kegiatan, terutama adanya para pelaksana tugas di wilayah. Kami berharap program ini menjadi wadah sebagai pengajuan aspirasi kebutuhan, dalam mewujudkan peningkatan kualitas pembangunan daerah," harap Luthfie.(Disdikporlap)