BOGOR – Membawakan 13 lagu dengan tema tahun 1990. Tim orchestra SMKN 2 Cibinong, berhasil membius para penonton welcome konser yang dilaksanakan pihak sekolah di Gedung Kemuing Gading, Kota Bogor akhir pekan kemarin.

 Ketua Pelaksana Konser SMKN 2 Cibinong, Naufaldi Faishal F.A menjalaskan, acara  tahun ini bertajuk Sesepuh Milenial yang berkonsepkan, pembawaan lagu-lagu dari era 1990.

“Terdapat 13 lagu yang kami bawakan, dimana telah dilakukan arasemen ulang oleh tim orchestra SMKN 2 Cibinong,” jelasnya.

 Lanjutnya, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan sekolah. Terlebih, semua persiapan mulai dari perencanaan dan pelaksanaan, dilakukan seluruhnya oleh murid.

 “Hal ini dilakukan untuk membentuk mental, sekaligus menguji kompetensi skill kami. Karena setelah lulus dari jenjang sekolah, harus sudah siap dalam menghadapi dunia industry terutama bidang musik,” tutur Nufaldi.

 Kepala SMKN 2 Cibiniong, Juniartini mengemukakan,  melalui konser ini pihaknya berharap, bidang kejuruan musik di jenjang SMK semakin diminati bagi kalangan pelajar dan masyarakat.

 “Industri musik juga memiliki nilai ekonomi, dan eksistensi yang sama dengan bidang kejuruan lainnya. Terutama di Kabupaten Bogor karena satu-satunya wilayah di Jawa Barat yang memiliki SMKN dengan kompetensi seni musik orchestra terbaik,” cetusnya.(DisdikPorlap)