CIAWI – Bertempat di SMPN 1 Ciawi, ratusan guru dari berbagai mata pelajaran, mengikuti kegiatan Olimpiade Guru Nasional (OGN) SMP tingkat daerah yang dilaksanakan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor kemarin, (13/3).

 Kepala Seksi GTK SMP Disdik Kabupaten Bogor, Didin Syarifudin menjelaskan, kegiatan OGN jenjang SMP kali ini diikuti sebanyak 150 guru.

 “Pelaksanannya dilaksanakan hanya satu hari saja. Dimana metode perlombannya berbasis kertas pensil, dengan pengerjaan butir soal,” jelasnya.

 Dikatakannya, kegiatan OGN ini dilakukan untuk menjaring lima guru mata pelajaran yang nantinya, akan mengikuti kegiatan serupa di tingkat Provinsi.

 “Pesertanya terdiri dari guru lima mata pelajaran yang diantaranya, guru Bahasa Indonesia, Bahasa Inggirs, IPS, IPA, dan matematika,” papar Didin.

 Kepala Bidang Pembinaan GTK Disdik Kabupaten Bogor, Asep A.Sudrajat mengemukakan, pihaknya merasa optimis tahun ini bisa menjuarai jenjang Provinsi, sekaligus menjadi perwakilan Jawa Barat di OGN Nasional.

 Menurutnya, pelaksanaan lomba akademik bagi guru, sangat baik untuk melihat tingkat komptensi dan daya saing tenaga pendidik.

 “Hal ini juga bisa dijadikan bahan evaluasi Disdik, melihat sejauh mana perkembangan kompetensi guru daerah. Maka dari itu, saya berharap para tenaga pendidik lebih antusias, ketika mengikuti berbagai perlombaan yang diselenggarakan pemerintah,” harap Asep.(DisdikPorlap)