Dinas Pendidikan

MEGAMENDUNG – Guna memberikan pelayanan pendidikan secara maksimal kepada warga di wilayah kecamatan Megamendung, Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor mengambil alih pengelolaan SMP Yayasan Pendidikan Megamendung (YPM).

Untuk selanjutnya status sekolah tersebut diubah menjadi kelas jauh SMP Negeri 1 Megamendung. Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, TB. A. Luthfie Syam, diambil alihnya pengelolaan sekolah ini demi tetap menjaga agar para anak didik di wilayah Megamendung dapat terus mengenyam pendidikan.

“Mereka jangan sampai putus sekolah, harus tetap belajar, oleh karenanya kami ambil alih pengelolaannya melalui SMP Negeri 1 Megamendung dengan status kelas jauh. Jika pengelolaannya masih dibawah yayasan, sekolah ini akan berat untuk bertahan,” jelas Luthfie saat menghadiri peluncuran kelas jauh SMP Negeri 1 Megamendung, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut ia menyatakan, akan mempertahankan para staf pengajar yang sudah ada, serta bantuan infrastruktur akan segera dilakukan secara bertahap.

“Para tenaga pendidik akan dipertahankan, infrastruktur gedung sekolah secara bertahap juga akan kami benahi,” ujarnya. (ARI/Disdik Kab. Bogor), 



2017 © Dinas Pendidikan