Dinas Pendidikan

CIBINONG – Dianggap berhasil dalam melakukan rehabilitasi gedung sekolah dasar dengan menggunakan DAK secara tepat waktu, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor diguyur bantuan sebesar Rp. 3,98 miliar dari Kementerian Pendidikan Nasional.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, TB. A. Luthfi Syam mengungkapkan, bantuan yang bersumber dari APBN Perubahan akan dialokasikan untuk merehabilitasi 10 ruang kelas, dua perpustakaan, satu kantin, dan satu wc sekolah.

“Kegiatan tersebut ditargetkan rampung pada awal Desember, karena tidak perlu dilelangkan langsung dilakukan oleh masyarakat dan komite sekolah dengan mekanisme swakelola,” ungkap Luthfi.

Luthfi juga menyatakan, sebanyak 247 pekerjaan fisik berupa rehabilitasi atau pembangunan ruang kelas baru pada tahun ini telah rampung sekitar 47 persen. “Target pada tahun ini merupakan evaluasi dari kegiatan yang dilakukan tahun kemarin, ditambah dengan adanya masukan dari masyarakat,” ujarnya.

Ia pun optimis pengerjaan fisik yang ada di Dinas Pendidikan pada tahun ini akan rampung sesuai dengan yang ditargetkan. “Kami harap tahun ini tidak ada proyek fisik yang gagal,” kata Luthfi. (ARI/Disdik. Kab. Bogor)



2017 © Dinas Pendidikan