Dinas Pendidikan

CIGOMBONG – Bertempat di SMP Negeri Cigombong, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bogor, TB. A. Luthfi Syam langsung menyerahkan surat tugas bagi para guru honor, staf operator sekolah, tata usaha, serta penjaga sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Cigombong, Caringin, dan Cijeruk, Jumat (15/9).

Sekitar 800 tenaga pendidik yang terdiri dari, pendidik tingkat sekolah dasar negeri dan sekolah menengah pertama negeri, guru honor teknis, serta staf sekolah telah mengantongi surat tugas yang dikeluarkan langsung oleh Bupati Bogor.

“Surat tugas ini sesuai Permendikbud nomor 8 tahun 2017 tentang pengelolaan BOS, setelah mendapatkan surat tugas saya harap para tenaga pendidik ini makin terpacu lagi semangatnya untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Bogor,” ujar Luthfi.

Luthfi pun menjelaskan, guru honor yang bertugas di sekolah negeri dan menerima dana BOS harus mendapatkan surat tugas dari pemerintah daerah. “Bagi pemerintah daerah surat tugas yang dikeluarkan ini merupakan pendataan para guru honor di wilayah Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Selain itu, Luthfi juga sempat menyatakan masih memperjuangkan nasib empat ribu guru honor yang belum mendapatkan tunjangan kesejahteraan pegawai (Kespeg). “Dari 12.601 guru honor di Kabupaten Bogor masih ada empat ribu guru honor yang belum mendapatkan Kespeg, saya masih memperjuangkan itu, supaya nantinya seluruh guru honor dapat semua,” tegas Luthfi. (ARI/Disdik Kab. Bogor)



2017 © Dinas Pendidikan