Dinas Pendidikan

CIBINONG – Dalam rangka memberikan pendidikan yang berkualitas, menyenangkan, kreatif, serta inovatif, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bogor, TB. Luthfi Syam berharap, para guru hendaknya mengembangkan kemampuan mereka dalam berinteraksi dengan anak didiknya, terutama dalam hal penyampaian materi pelajaran yang dapat bersifat menyenangkan.

”Guru sekarang harus tahu dan mengerti dengan hal yang kekinian, terutama saat memberikan pengajaran kepada anak didik. Nantinya anak didik pun akan merasa menyenangkan dalam menyerap materi karena adanya interaksi positif antara guru dan murid, sehingga outputnya pemahaman akan materi itu bisa diterima dengan baik oleh para anak didik,” ujar Luthfi.

Luthfi pun menjelaskan, Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor kerap melakukan berbagai upaya guna meningkatkan kemampuan para guru dalaam menyampaikan materi pengajaran yang sifatnya menyenangkan, kreatif, dan inovatif tersebut.

“Kita telah melakukan berbagai bimbingan teknis untuk meningkatkan kualitas para guru. Salah satunya, untuk meningkatkan kemampuan berinteraksi dengan anak didik melalui bimbingan teknis Bahasa dan Sastra Indonesia bagi guru SMP tingkat Kabupaten pada Mei lalu,” jelasnya.

Lebih lanjut, Luthfi pun mengajak para guru untuk mengaplikasikan dengan baik bebagai materi bimbingan teknis yang telah diikuti demi kemajuan pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Bogor.

“Guru hendaknya dapat menjalankannya dengan baik, intinya setiap saat mereka harus mau berubah dan mau belajar dimanapun kapanpun tanpa kenal lelah.” tutup Luthfi. (ARI/Disdik Kab. Bogor)



2017 © Dinas Pendidikan