Dinas Pendidikan

MEGAMENDUNG  - Guna memaksimalkan peran kepala sekolah dalam melakukan penilaian terhadap kinerja guru Sekolah Dasar (SD), Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor mengadakan kegiatan bimbingan teknis (bimtek) Assesor Penilaian Kinerja Guru (PKG) SD bagi 120 kepala sekolah SD di Kabupaten Bogor.

Kegiatan yang berlangsung sejak Senin (22/5) hingga Rabu (24/5) di Hotel Grand Mutiara, Cipayung, Megamendung ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi kualitas pendidikan di Kabupaten Bogor, serta dapat memaksimalkan peran kepala sekolah dalam melakukan penilaian atas kinerja guru.

“Melalui kegiatan ini para peserta dapat memiliki kompetensi untuk melakukan penilaian kinerja guru sesuai kewenangannya,” jelas Kepala Seksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan SD Disdik Kabupaten Bogor, Dede Rahmat.

Lebih lanjut ia menyatakan, bimtek ini juga memberikan pengarahan bagi para kepala sekolah untuk menilai kinerja dan profesionalisme para guru dalam memberikan pendidikan yang berkualitas kepada anak didiknya.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menjamin terjadinya proses pembelajaran yang berkualitas di semua jenjang pendidikan sekaligus menjaga profesionalitas seorang guru, serta dapat meyakinkan bahwa setiap guru adalah seorang profesional di bidangnya dan sebagai penghargaan atas prestasi kerjanya,” lanjut Dede.

Pada bimtek PKG SD kali ini, para kepala sekolah diberikan materi terhadap penilaian kinerja guru dari Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam (PPPPTK IPA) dan Koordinator Pengawas SD. (ARI/Disdik Kab. Bogor)



2017 © Dinas Pendidikan