Dinas Pendidikan

Cibinong 27/09/2016 - Bencana alam banjir bandang yang terjadi di Garut dan tanah longsor Sumedang menjadi duka kita semua terutama bagi masyarakat di Jawa Barat. Bencana alam ini membuat semua lapisan masyarakat tergerak mengumpulkan dan memberikan bantuan untuk meringankan beban para korban bencana alam ini.

Alhamdulillah segala Puji bagi Allah SWT, karena atas ridho-Nya Gerakan Peduli Garut-Sumedang berjalan dengan lancar. Gerakan yang digagas oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Bapak. H. Tb. A. Luthfi Syam dan dikoordinatori oleh Kepala Bidang Pendidikan Non Formal Bpk. H. Enjang Karyono mendapatkan respon yang sangat luar biasa dari masyarakat khususnya dunia pendidikan di Kabupaten Bogor. Kesuksesan gerakan ini ditandai dengan jumlah dana bantuan untuk korban bencana alam di Garut dan Sumedang mencapai Rp. 545,228,200, ditambah dengan bantuan dalam bentuk barang seperti Pakaian, Handuk, Mie Instan, Beras Dll.

garut 2

 

Gerakan ini dapat berjalan lancar atas pastisipasi dari semua pihak, terutama Sekolah-sekolah di kabupaten Bogor yang telah mengalang dana bantuan dari siswa dan guru serta UPT Pendidikan sebagai koordinator di setiap kecamatan. Untuk memudahkan pengumpulan bantuan dalam bentuk barang, Dinas Pendidikan bekerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor. Semua barang bantuan tersebut dikumpulkan di Dinas Pendidikan dari masing-masing UPT Pendidikan. Dengan memanfaatkan 4 mobil truk Satpol PP dan 3 truk kontainer barang-barang bantuan diangkut untuk segara didistribusikan ke para korban bencana alam. 

 

14495242_10206928878532670_4291041677414640356_n

 

Semoga dengan Gerakan Peduli Garut-Sumedang Insan Pendidikan Kabupaten Bogor ini dapat meringankan beban para korban bencana alam ini.

Rombongan pembawa bantuan untuk korban bencana di Garut dan Sumedang dilepas langsung oleh Bupati Bogor Ibu. Hj Nurhayati didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.



2017 © Dinas Pendidikan