Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor

Bertempat di Gedung YPPI, Jalan Raya Ciawi, Kecamatan Ciawi. Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor mengumpulkan seluruh kepala sekolah SMP Negeri, dan Ketua Kerja Kepala Sekolah (K3S) guna mengikuti pembinaan kepegawaian jelang dimulainya tahun ajar baru 2019/2020 kemarin, (10/7).

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Yadi mulyadi menjelaskan, kegiatan pembinaan ini dilakukan untuk memantapkan penerapan segala kebijakan di sekolah bagi para pelaksana.

“Melalui kegiatan ini kami mengimbau, agar semua aparatur tenaga pendidik dan kependidikan. Untuk senantiasa menaati peraturan yang sudah berlaku. Agar pelaksanaan program di sekolah bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

Lanjutnya, guna meningkatkan kualitas komepetensi kepala sekolah dalam segi adminitrasi. Pihaknya mengaharapkan adanya keaktifan tenaga pendidik dalam pembuatan Karya Tulis Ilmiah (KTI).

“KTI merupakan salah satu poin dalam persyaratan kenaikan pangkat tenaga pendidik. Terutama banyak dari kepala sekolah, terutama di jenjang SD yang seharusnya pangkatnya masih bisa beranjak naik,” ungkap Yadi.

Sementara, Ketua MKKS SMP Kabupaten Bogor, Algusri mengatakan, untuk persiapan pelaksanaan tahun ajaran baru. Pihaknya sudah berkoodinasi dengan Dinas Pendidikan prihal program Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Ditegaskannya, seluruh sekolah telah berkomitmen untuk menyelenggarakan MPLS yang bebas dari aksi senioritas ataupun perpeloncoan.

“Untuk di jenjang SD, para K3S sudah sepakat agar melakukan monitoring ketat terkait peredaran jual beli LKS di wilayah. Nantinya pengawasan akan berkoodinasi dengan para pengawas, agar tidak ada hal tersebut di sekolah-sekolah,” tandas Ketua K3S SD Kabupaten Bogor, Rosidin. (Disdikporlap)



2019 © Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor