Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor

Cibinong, 8 Mei 2019, Pembinaan dan pembimbingan Guru TK dan SD, Kepala TK dan SD serta Pengawas SD Berprestasi 2019 Tingkat Kabupaten Bogor sedang mengikuti pembinaan dari para pembimbing diruang pengawas SMP Disdik Kab. Bogor. Adapun peserta yang diikutsertakan dalam pembinaan ini diharapkan dapat mewakili Kabupaten Bogor ke tingkat Propinsi. Adapun peserta yang mengikuti pembinaan berjumlah 5 orang, yangterdiri dari 2 orang Guru TK dan SD, 2 orang Kepala TK dan SD serta 1 Orang Pengawas SD. Kasi Tendik PAUD H. Dadang Sujana menyampaikan bahwa pembinaan terhadap Guru, Kepala dan Pengawas TK, SD Berprestasi ini sangat penting, yaitu untuk mempersiapkan diri ke tingkat Propinsi. dimana dalam pembinaan diberikan hal-hal persiapan mengikuti pemilihan Guru, Kepala Dan Pengawas ke tingkat Propinsi. Dalam pembinaan diberikan bagaimana menyusun Portofolio, Naskah Karya Tulis Imiah atau Best Practice, menyusun Video Pembelajaran dan mempersiapkan diri melakukan Presntasi Karya Tulis Ilmiah atau Best Practice serta bagaimana menjadi Guru, Kepala dan Pengawas yang memiliki Keteladanan dan Akhlak Mulia.

Dari serangkaian kegiatan pembinaan ini, diharapkan dalam waktu bulan Mei 2019 sudah siap untuk mengikuti pemilihan Guru, Kepala dan Pengawas Berprestasi Tingkat Propinsi Jawa Barat yang diperkirakan Berkas diterima Panitia Pemilihan GTK TK Berprestasi Tingkat Provinsi paling lambat 31 Mei 2019. Pemilihan Guru TK, Kepala TK, dan Pengawas TK berprestasi tingkat provinsi dilaksanakan bulan Mei s.d. Juni 2019, Tingkat Nasional paling lambat 10 Juli 2019. Rangkaian Pemilihan Guru TK, Kepala TK, dan Pengawas TK Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2019 dilaksanakan pada bulan Agustus 2019. Sedangkan untuk Guru, Kepala dan Pengawas SD Berprestasi Berkas diterima Panitia Pemilihan Guru,Kepala dan Pengawas Berprestasi Tingkat Provinsi paling lambat 31 Mei 2019. Pemilihan Guru SD, Kepala SD, dan Pengawas SD berprestasi tingkat provinsi dilaksanakan tanggal 5-28 Juni 2019, Tingkat Nasional paling lambat 10 Juli 2019. Rangkaian Pemilihan Guru SD, Kepala SD, dan Pengawas SD  Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2019 dilaksanakan pada tanggal 12-18 Agustus 2019. 

Dari seluruh rangkaian yang harus dilalui tersebut diatas, menurut Kasi Tendik PAUD dan SD diperlukan kesiapan semua pihak dalam memotivasi peserta yang akan menjadi perwakilan kabupaten Bogor, baik dalam hal persiapan, pelaksanaan sampai evaluasi kegiatan pemilihan Guru, Kepala dan Pengawas TK, SD Berprestasi 2019 Tingkat Kabupten Bogor. Untuk persiapan, telah menyiapkan para Pengawas Pembimbing dalam melakukan Pembinaan baik Kompetensi, Kinerja maupun Keteladanan dan Akhlak Mulianya.

Semoga menjadi bahan evaluasi  dalam melaksanakan kegiatan pemilihan Guru, Kepala Dan Pengawas TK,SD Berprestasi 2019 tingkat Kabupaten Bogor, untuk tahun berikutnya diharapkan pemilihan Guru, Kepala dan Pengawas TK,SD Berpretasi bisa dilaksanakan berjenjang mulai dari tingkat Sekolah, Kecamatan, Kabuapten, Provinsi dan Nasional.ds10



2019 © Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor